Daftar Theme WordPress untuk Toko Online

Daftar Theme Wordpress untuk Toko Online

Daftar Theme WordPress untuk Toko Online

Dalam membuat sebuah toko online, tidak hanya dibutuhkan media promosi secara cetak misalkan brosur, pamflet, atau kartu nama. Anda juga butuh website yang dapat dilihat oleh semua orang di seluruh dunia. Apapun produk yang Anda jual bisa dilihat dari website.

Oleh karena itu, tampilan sebuah website harus diperhatikan. Anda hrus bisa memilih tema yang sesuai untuk website WordPress khusus toko online Anda. Pembayaran juga sangat mudah diatur, Anda bisa PayPal, transfer antar bank, dan pembayaran cek. Berikut beberapa tema yang bisa Anda pakai untuk website toko online.

  1. Flatsome

Tema Flatsome sangat menarik. Selain responsif, tema ini memiliki desain yang modern dan terdapat banyak fitur. Page builder membawa Flatsome yang mudah dalam menciptakan layout unik dan menarik khusus untuk toko Anda. Panel tema mudah dipakai dan termasuk penyesuaikan font, warna, atau logo sendiri. Fitur

  1. Kallyaa

Tema Kallyaa memang terkenal serba guna. Kallyaa memakai page builder yang responsif dan mudah. Sebagian besar membuat semua jenis layout, serta sebuah situs web e-commerce yang sederhana. Kallyaa sudah dioptimalkan sehingga mampu memuat cepat, yang memuat hanya sumber daya yang diperlukan halaman.

Fitur di dalam desain Kallyaa meliputi dukungan Google Fonts kode yang mampu mengoptimalkan SEO dan skema warna kustom. Anda bisa memilih 12 layout yang ditetapkan, sehingga memungkinkan Anda memiikitoko online yang sebatas angan.

  1. Shopkeeper

Shopkeeper menyajikan desain yang bersih dan elegan dengan fitur-fitur di layar belakang kuat. Selain memungkinkan Anda dalam memilih layout standar agar toko online berjalan lancar, Anda juga bisa membuat tata letak custom sendiri.

Fitur lainnya yang termasuk di dalam tema ini yaitu pilihan header tak terbatas, revolution slide yang cantik, skema warna font dan custom, serta sistem pelacakan order yang built-in.

  1. Porto

Jika menggunakan Porto, Anda bisa menikmati desain yang responsif, adanya gelap terang, dan panel admin kuat sehingga mampu menyesuaikan hampir di semua aspek tema. Anda juga bisa menikmati 25 layout homepage yang tak kalah menarik. Porto merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menonjolkan toko online.

Bagi sebuah toko online, pilihan header dan style tak terbatas menjadi kelebihan tersendiri. Dalam Porto Anda bisa menikmati menu-menu yang disusun vertikal dan horizontal, kategori toko juga bisa di-custom, serta terdapat pilihan perbesaran.

  1. XStor

Daftar theme wordpress selanjutnya ini mengizinkan Anda dalam menunjuk halaman produk dalam berbagai gaya. Setiap page dapat menyesuaikan penggunaan tata letak yang berbeda-beda sehingga dapat menambahkan pilihan hover custom sehingga pelanggan Anda tertarik dengan produk yang sedang Anda jual.

Fitur di dalam desain ini memiliki kemampuan untuk memfilter produk, menambah video produk, pilihan header tak terbatas, dan menampilkan merek produk dengan widget custom.

  1. Electro

Jika Anda ingin memiliki tema yang fleksibel, maka Electro bisa menjadi jawaban. Electro memiliki desain yang responsif dengan integrasi beberapa ekstensi populer seperti YITH Wishlist, YITH WooCompare, Revolution Slider, dan page builder Visual Composer,

Fitur yang juga melengkapi seperti penawaran produk, pencarian langsung, fitur kustomisasi kuat seperti warna dan font tak terbatas, hingga mega menu semakin responsif dan menarik.

  1. Oxygen

Theme Oxygen memiliki desain yang minimalis dengan banyak pilihan tampilan serta nuansa tema dalam panel. Ada empat pilihan tema yang bisa dipilih dalam Oxygen, diantaranya dapat setelan toko, membuat layout, mengganti font, dan visual composer.

Anda juga bisa menampilkan produk sebagai sebuah slideshow dengan plugin Revoution Slider. Tema ini juga dioptimalkan untuk SEO dan pencarian halaman 404.

  1. Basel

Pilihan Theme Basel ini sangat cocok untuk berbagai niche. Adanya page builder drag dan drop membuat semakin mudah dalam customisasi. Menariknya tema wordpress ini sudah terintegrasi dengan Revilution Slider, Contact 7 Form, Plugin Wishlist, dan Newsletter MailChimp yang memberikan pilihan dalam menyesuaikan warna, halaman produk, font, dan masih banyak lagi.

Fitur kemampuan bisa mencari produk berdasarkan kategori juga ada di sini. Anda juga mendapat empat efek hover produk yang berbeda, pemandangan quick-look, slider produk, berbagai filter toko, dan atribut swatch. Bagaimana, sudah siap membuat toko online?

  1. Atelier

Daftar theme WordPress berikutnya menawarkan lebih dari integrasi sendirian. Di samping responsif, theme ini sudah dirancang dapat memuat halaman lebih cepat, menambah dimensi sosial toko online dengan memasukkan BuddyPress sebagai dukungan.

Tema Atelier punya fitur latar belakang video atau paralaks, Anda bisa pilih skema warna, animasi header, dan animasi keranjang yang berbeda. Desain Atelier juga dilengkapi dengan built-in page builder sehingga membuatnya lebih mudah untuk layout custom.

  1. Merchandiser

Tema ini merupakan tema yang sederhana, ringan untuk toko online yang tidak butuh fitur tambahan. Tema ini responsif, bisa dioptimalkan dengan SEO, dan load cepat. Walau begitu tema ini dapat menyesuaikan kebutuhan Anda. Selain itu Merchandiser punya gambar produk yang menarik, widget pencarian, dan katalog toko yang diperpanjang.

  1. The Retailer

Jika Anda menjual produk digital secara online, maka The Retailer  merupakan solusi tepat. Selain hal tersebut, Anda akan dimudahkan ketika menampilkan semua fitur dengan varian produk yang ditonjolkan.

The Retailer mampu beradaptasi dan digunakan untuk semua niche web.Bahkan bisa beradaptasi dengan fitur skema warna custom, sampel konten siap diimpor, dan Google fonts. Selain itu, memungkinkan mengatur toko dengan efisien.

  1. Mr. Tailor

Bagi Anda yang ingin tema untuk berbagai niche, maka pilihlah Mr. Tailor. Anda tak perlu khawatir karena tema ini memberikan banyak opsi tipografi tingkat lanjut, dan pilihan layout serta kemampuan membuat layout yang tidak dimiliki oleh tema lainnya.

Anda juga memilih tema panel yang akan digunakan seingga toko Anda terlihat lebih unik. Produk Anda dapat ditonjolkan dengan citra berani. Selain itu, produk bisa difilter, punya pilihan pembesaran, dan sistem kupon built-in.

  1. Illdy

Tema yang satu ini sangat responsif dan gratis. Banyak yang menganggap ini adalah tema serbaguna yang menakjubkan. Anda akan sangat cocok menggunakannya untuk bisnis, portofolio, landing page, dan toko online maupun website kreatif lainnya. Jika Anda membutuhkan tema yang paling fleksibel, maka tepat memilih tema ini.

Illdy sangat SEO friendly dan bisa membantu Anda mencapai peringkat tertinggi di mesin pencari Google. Anda bisa menikmati tema dengan fullscreen serta parallax scrolling yang menjadikan tambahan pengalaman pengguna. Tema ini bekerja dalam plugin premium populer seperti Jetpack, NexGEN Gallery, Bentuk Gravity, Contact Form 7, dan WP Super Cache.

Bagaimana, sudah menentukan pilihan Anda dalam memilih daftar theme WordPress? Anda bisa memilih sesuai dengan performa yang ingin dicapai dalam toko online Anda. Jangan memilih tema yang tidak mendukung dan tidak menguntungkan Anda dalam segi penjualan.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel dengan SEO yang Benar

 

22 January, 2021