Syarat dan Ketentuan

Terima Kasih telah menggunakan layanan DigiMart. Ketika anda mendaftar atau menggunakan layanan DigiMart ,maka anda telah menyetujui, mengerti , memahami serta tunduk pada seluruh syarat dan ketentuan layanan kami.

A. PENJUAL

  1. Penjual dilarang menjual produk yang masuk dalam daftar produk terlarang yang berlaku di digimart.co.id, daftar lengkap produk yang dilarang dapat dilihat di sini.
  2. Untuk menjamin kualitas dan keamanan dalam transaksi, Penjual dilarang mengarahkan transaksi diluar digimart.co.id.
  3. Penjual wajib memproses setiap transaksi sesuai batas waktu yang ditetapkan, bila melebihi batas waktu yang ditetapkan maka secara otomatis system akan melakukan pembatalan terhadap transaksi tersebut.
  4. Bila terdapat masalah antara penjual dan pembeli maka diharapkan menyelesaikan diantar kedua belah pihak, bila masalah tersebut tidak dapat diselesaikan maka digimart.co.id berhak menjadi penengah dalah hal tersebut. Keputusan dari digimart.co.id mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Penjual yang mendapat komplain dikarenakan masalah pada transaksi atau menjual produk-produk terlarang akan mendapat surat peringatan dari yang ringan hingga penutupan akun bilamana pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran berat atau dilakukan secara berulang.

B. PEMBELI

  1. Pembeli dilarang mengarahkan penjual untuk melakukan transaksi diluar digimart.co.id.
  2. Pembeli wajib melakukan pembayaran atas produk / jasa yang telah dibeli dalam batas waktu yang ditentukan. Bila melewati batas waktu yang ditentukan maka otomatis pembelian akan dibatalkan.
  3. Batas Waktu pembayaran ialah 1 x 24 Jam, jika melewati batas tersebut maka status transaksi akan dianggap batal.
  4. Pembeli diharapkan berlaku baik dengan tidak melakukan tindakan buruk seperti berkata kotor maupun menjatuhkan reputasi penjual dalam reviewnya.
  5. Bila produk / jasa yang anda beli tidak sesuai dengan deskripsi pembeli dapat mengajukan pembatalan.
  6. Pembeli yang melanggar peraturan yang telah diberlakukan maupun bersikap buruk pada penjual dapat ditutup akun oleh digimart.co.id.

C. TRANSAKSI

  1. Transaksi yang dilakukan melalui digimart.co.id akan tervalidasi secara otomatis.
  2. Validasi pembayaran akan dilakukan dalam waktu 5-10 menit atau maksimal 1×24 jam.
  3. Transaksi yang tidak diproses oleh penjual dalam waktu yang telah ditentukan akan otomatis dibatalkan oleh system dan dana akan dikembalikan secara penuh kepada pembeli.
  4. Pembeli wajib memberikan data-data yang dibutuhkan oleh penjual bilamana diperlukan untuk menyelesaikan order tersebut.
  5. Pembeli diwajibkan untuk mengonfirmasi bila pesanan telah selesai dan produk/jasa yang diterima telah sesuai dengan deskripsi.
  6. Bila transaksi telah selesai maka dana akan segera masuk ke akun Penjual.
  7. Transaksi akan ditandai selesai apabila setelah 2×24 jam penjual mengirim pesanan namun pembeli tidak mengonfirmasi pesanan tersebut.
  8. Harap pembeli melakukan cek dahulu kepada produk/jasa yang dikirimkan penjual sebelum mengonfirmasi selesai. Pembeli tidak dapat membatalkan order bila telah mengonfirmasi selesai.
  9. Penjual tidak diperkenankan memaksa pembeli untuk memberikan review yang baik terhadap produk/jasa yang dijual oleh penjual.
  10. Pembeli diharapkan memberikan review jujur sesuai dengan kualitas produk/jasa serta pelayanan dari penjual tersebut.
  11. Besarnya biaya layanan (service fee) untuk Penjual adalah 0 rupiah, untuk Pembeli adalah 5rb rupiah.

D. PENUTUPAN AKUN/BANNED

  1. Digimart.co.id berhak melakukan penutupan akun/banned penjual maupun pembeli yang terindikasi melakukan kecurangan-kecurangan untuk meraih keuntungan.
  2. Memberikan kontak pribadi, seperti nomer telephone, email, link atau akun sosial media pribadi dengan tujuan mengarahkan untuk bertransaksi di luar DigiMart adalah Pelanggaran Berat.
  3. Penjual/Pembeli yang mendapatkan banned maka tidak dapat mencairkan dana yang berada di akun. Penjual/Pembeli hanya dapat mencairkan apabila status banned tersebut telah dilepas, silahkan mengajukan banding untuk membuka akun anda.

E. BATASAN TANGGUNG JAWAB

  1. DigiMart tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta, brand, desain maupun hal lainnya yang berada pada produk/jasa yang dijual oleh penjual.
  2. DigiMart tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan oleh produk/jasa yang dijual.
  3. DigiMart tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan data maupun informasi pribadi bilamana suatu proses transaksi membutuhkan data maupun informasi dari pembeli/penjual.
  4. DigiMart tidak bertanggung jawab atass kerugian yang diakibatkan oleh kesalahan transfer pada suatu transaksi.
  5. DigiMart tidak bertanggungjawab atas kerugian yang diakibatkan oleh penggunaan produk/jasa yang ditawarkan/dibeli.
  6. Dalam situasi apapun pembeli/penjual/pihak ketiga tidak dapat menuntut DigiMart atas segala macam kerugian yang ditimbulkan oleh produk/jasa yang berada di DigiMart.

F. PENARIKAN DANA

  1. Minimal penarikan dana ialah 125rb, dan maksimal proses 1×24 jam, pada hari kerja senin s.d jumat.

G. PENGEMBALIAN DANA

  1. Terkait Pengembalian Dana, Syarat dan Ketentuan selengkapnya bisa di baca pada link berikut : Ketentuan Pengembalian Dana.

H. SERVICE FEE

  1. Seller Fee (Komisi Penjual) Adalah Sebesar 0 Rupiah , tidak dikenakan komisi.
  2. Buyer Fee (Komisi Pembeli) setiap transaksi adalah sebesar 5rb rupiah.

DigiMart berhak mengubah/menambah persyaratan layanan ini demi meningkatkan mutu pelayanan.